Skip to main content
Home × × Artikel Blog

Desain Interior Rumah Minimalis untuk Ruangan yang Lebih Luas


Desain Interior Rumah Minimalis untuk Ruangan yang Lebih Luas – Sekarang ini, rumah dengan desain interior minimalis banyak dipakai oleh keluarga-keluarga milenial. Ini karena desain rumah ini sesuai dengan kepribadian mereka yang praktis, simpel, namun tetap bergaya. Rumah minimalis juga menjadi solusi bagi ukuran tanah yang tidak terlalu luas.
Selanjutnya, desain minimalis akan memanfaatkan penggunaan ruang secara maksimal, namun tidak menghasilkan ruangan yang penuh dan bertumpuk, tapi berupa ruangan yang lapang, cerah dan nyaman. Berikut beberapa desain interior minimalis yang bisa Anda aplikasikan di rumah.

Ruang Tamu dan Ruang Keluarga
Sebagai ruangan yang sering digunakan untuk berkumpul, tentunya Anda ingin menghindari atmosfir yang penuh dan sesak. Salah satu cara menghindarinya adalah dengan desain interior rumah minimalis, yakni membuat langit-langit yang tinggi, agar ruangan terkesan lebih luas.
Sebagai tambahan, Anda juga dapat memasang jendela kaca tanpa tirai yang lebar di sisi ruangan untuk ventilasi cahaya dan udara yang maksimal. Gunakan warna-warna yang lembut natural, seperti coklat kayu agar kesan nyaman dan hangat lebih terasa.

Kamar Tidur
Sebagai  tempat beristirahat dan ruang pribadi, Anda bisa lebih berkreasi pada ruangan ini. Kamar tidur yang minimalis sebaiknya tidak menggunakan banyak hiasan. Aksesoris yang bisa ditambahkan berupa kolase foto, lampu tidur hias serta bantalan sofa atau selimut dengan motif yang simpel.
Gunakan warna-warna yang lembut untuk memberikan kesan alami, tapi Anda boleh menggunakan warna favorit Anda, asal bisa memadu-padankannya dengan konsep yang ada. Warna yang umum digunakan pada desain interior rumah minimalis berupa varian warna biru, putih, krem dan pastel.

Kamar Mandi
Kamar mandi cenderung di asosiasikan dengan ruangan yang sempit. Namun, Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan kaca pembatas buram sebagai pengganti tembok. Ini akan membuat kamar mandi terkesan lebih luas. Gunakan penerangan yang baik agar ruangan tidak terlihat suram.
Apabila terdapat ruangan lebih yang tersisa, Anda bisa memanfaatkannya sebagai walk-in closet, yakni lemari dalam bentuk rak-rak yang menempel pada dinding. Selain lebih rapi, Anda juga dapat mencari pakaian yang diinginkan dengan lebih cepat dan efisien.

Ruang Makan dan Dapur
Untuk memberikan desain interior rumah minimalis, Anda dapat menggabungkan ruang makan dan dapur dalam satu ruangan menggunakan built-in furniture. Fungsinya agar tidak ada ruang kosong yang akan terbuang sia-sia. Kesan modern dan minimalis yang ditampilkan juga akan lebih menonjol.
Selain built-in furniture, Anda bisa menggunakan furnitur yang terbuat dari kayu untuk memberikan kesan minimalis dan natural. Berikan jendela maupun pintu geser yang mengarah langsung pada taman untuk memberikan pemandangan hijau ketika Anda bersantap makanan.

Ruang Kerja
Bagi Anda yang menginginkan ruang privat untuk bekerja, tidak ada salahnya menggunakan desain interior rumah minimalis untuk mendekorasinya. Pilihlah warna-warna cerah namun tetap lembut. Tambahkan pula jendela untuk mengurangi kesan jenuh ketika mengerjakan pekerjaan Anda.
Jika Anda ingin menambahkan hiasan, pilihlah yang dapat meningkatkan produktifitas kerja Anda, alih-alih malah membuat Anda lalai pada apa yang Anda kerjakan. Buat meja kerja yang bersih dengan menata barang-barang Anda rapi seperti di kantor.

Itulah beberapa desain interior rumah minimalis untuk ruangan-ruangan di rumah Anda. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika memilih rumah dengan desain minimalis. Desain dan tips tersebut dapat Anda jadikan sebagai referensi dan inspirasi untuk membuat rumah minimalis impian Anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->