Skip to main content
Home × × Artikel Blog

Elegant Tak Harus Mewah, Ini Desain Interior Rumah Sederhana Yang Bisa Kamu Pilih


Elegant Tak Harus Mewah, Ini Desain Interior Rumah Sederhana Yang Bisa Kamu Pilih - “Rumahku Surgaku” atau dalam bahasa Arab “Baiti Jannati” ungkapan yang memiliki makna dalam yang berarti tempat berpulang ternyaman, tempat berdialog paling hangat, tempat damai dan paling aman. 
Sejauh apapun kamu melangkah, rumah merupakan tempat di muka bumi yang selalu dirindukan. Hal ini dikarenakan rumah merupakan hunian pertama sekaligus lingkungan pertama yang kamu kenal sejak terlahir di dunia. Lingkungan yang mengajarimu tentang banyak hal dan merasakan hangatnya kasih sayang keluarga.

Karena hal itulah, banyak orang yang mendesain rumahnya agar semakin betah berada di rumah. Membuat konsep interior hunian sesuai keinginan hati dan bahkan ada yang rela mengeluarkan budget milyaran rupiah demi terciptanya hunian yang mewah dan elegant sehingga membuat nyaman penghuninya. Akan tetapi tahukah kamu? Nyaman bukan berarti mewah loh. Setiap orang punya definisi sendiri untuk makna kata “nyaman” tersendiri.

Bahkan desain interior rumah sederhana bisa menjadi elegant jika kamu memiliki konsep tataan ruangan yang tepat mulai dari pemilihan cat dinding, furnitur, hiasan dinding, dan perlengkapan rumah lainnya. Salah satu aspek terpenting sebelum mendesai rumah adalah kebersihan rumah. Secantik dan semewah apapun desai rumah yang kamu pilih, bila rumahmu dalam keadaan kotor, maka rumahmu tidak akan tampak mengesankan. Berikut beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum mendesain rumah:
  1. Bersihkan rumahmu secara teratur agar tampak rapi sekaligus sehat
  2. Pilih cat rumah yang soft dan tidak membosankan
  3. Rawat jendela rumah dengan rutin
  4. Tambahkan tirai dengan warna soft dengan aksen renda atau motif floral
  5. Pilih penerangan yang tepat
  6. Padu padankan lantai kayu dengan karpet atau ubin dengan karpet agar rumahmu tetap tampil bersih
  7. Beri hiasan atau aksesoris rumah agar tidak tampak monoton
  8. Pilih furnitur sesuai dengan kebutuhan dengan harga terjangkau
  9. Gunakan bantal yang empuk sebagai perlengkapan tambahan
  10. Coba lakukan teknik crown molding atau sulur mewah yang merupakan salah satu teknik pengecoran bingkai. Biasanya ditemukan di sudut antara langit-langit rumah dengan dinding
Selanjutnya, baru setelah itu tentukan gaya desain interior untuk rumahmu. Berikut beberapa desain interior rumah sederhana yang bisa kamu pilih:

Gaya Desain MetroPop

Gaya desain metropop bisa diterapkan dengan menggunakan konsep liris warna-warna cerah pada dinding interior rumahmu. Warna-warna cerah ini akan mempengaruhi mood setiap harinya. Selanjutnya cukup dengan meletakkan pernak-pernik, meja unik dengan karpet lucu, sofa panjang njan empuk serta perabotan dengan harga terjangkau

Gaya Vintage Yang Klasik

Untuk mendapatkan gaya vintage, kamu bisa gunakan walpaper dinding bernuansa ramai, sebuah sofa berwarna lembut, meja tamu dan karpet monokrom.

Interior Rumah Nuansa Pedesaan

Gaya desain rumah bertema pedesaan sangat cocok untuk kamu yang serba sibuk. Kesejukan alam pedesaan yang begitu sejuk dan nyaman. Furnitur yang didominasi kayu, dekorasi ruangan yang khas pedesaan bisa kamu pilih untuk konsep interior rumah ala pedesaan.

Gaya Eklektik

Kamu bisa mendapatkan desain interior rumah sederhana dengan menggunakan konsep bergaya eklektik ini. konsep ruangan dengan dapur yang merangkap area makan menjadikan konsep ini sangat efisien dan praktis.

Gaya Minimalis Sederhana

Inspirasi gaya minimalis ini bisa kamu dapatkan dengan dominasi perabot berwarna putih serta penyisipan warna hitam merupakan konsep yang cukup brilian. Dalam gaya minimalis tidak terlalu banyak menggunakan banyak warna. Sehingga tampilan interior rumahmu tampak simple, sederhana dan tidak membosankan.

Nah untuk kamu yang memiliki rumah berukuran mungkil tapi ingin nampak lebar, kamu bisa menggunakan beberapa perabotan kaca yang disesuaikan dengan konsep desain interior rumah sederhana pilihanmu. Mulai konsep rumahmu sekarang juga, dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan! Selamat mencoba!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->