Skip to main content
Home × × Artikel Blog

Inilah Berbagai Macam Desain Interior Rumah yang Banyak Diminati

Desain Interior Rumah

Memiliki rumah dengan desain impian, tentunya keinginan banyak orang. Namun, hal ini akan sulit terwujud bila Anda sudah membeli rumah yang disediakan oleh developer perumahan. Banyak renovasi yang harus dilakukan di sana-sini tentunya akan menguras keuangan Anda lebih dalam. Solusinya adalah, atasi saja masalah tersebut dengan menwujudkannya pada desain interior rumah.
Ada banyak desain interior rumah yang bisa mewakili pribadi pemiliknya. Sebagai rekomendasi, berikut ini adalah beberapa desain yang bisa Anda coba pilih dan terapkan di rumah.

Modern

Untuk desain interior rumah memang bergantung pada kesukaan pemilik rumah itu sendiri, bila Anda termasuk orang yang suka dengan semua hal berbau modern, pastinya harus memasukkan gaya ini ke dalam rumah Anda. Fungsional, efesien adalah salah satu bagian dari gaya modern. Di mana ornamen-ornamen atau dekorasi akan sangat minim terlihat hingga terlihat lebih rapi dan bersih. Desain dengan gaya ini bisa diterapkan di rumah-rumah perkotaan yang memang biasanya ukurannya tidak terlalu besar.

Klasik

Memilih gaya klasik sebagai desain interior rumah juga sah-sah saja. Banyak sekali pilihan furniture dan dekorasi bergaya klasik yang bisa dimasukkan ke dalam rumah. Ciri utamanya adalah banyaknya penggunaan material kayu solid yang memberikan kesan kuno dan elit. Dilengkapi dengan sentuhan emas pada setiap sisi rumah juga bisa menambah kesan klasik. Begitu juga dengan penggunaan karpet-karpet tebal bergaya timur tengah bisa menjadi tambahan dekorasi yang akan menemani kursi-kursi yang penuh dengan ukiran.

Minimalis

Berikut ini adalah desain interior rumah yang banyak digunakan, minimalis. Gaya ini identik dengan pencahayaan yang tidak berlebihan, dengan pemilihan furniture dan dekorasi rumah yang mengusung kesederhanaan. Ditambah dengan konsep ruang yang serba terbuka, penataan yang tepat sehingga memberikan kesan luas pada rumah yang sebetulnya berukuran tidak terlalu besar. Pilihan warna-warna netral untuk dinding juga akan menambahkan kesan minimalis dan membuat nyaman berada di dalamnya.

Kontemporer

Dan ini adalah rekomendasi desain interior rumah yang juga banyak diminati, yaitu menggabungkan berbagai gaya ke dalam rumah. Ciri umum yang kerap terlihat dari desain yang satu ini adalah minimalis, tidak rumit yang dilengkapi dengan furniture yang juga serba simpel. Untuk pencahayaan, biasanya sangat diperhatikan, karenanya tidak sedikit dipilih jendela-jendela berukuran besar yang menjadi tampilannya.

Eklektik

Masih banyak sekali desain interior rumah yang bisa dijadikan pilihan, termasuk salah satunya adalah gaya eklektik. Yang paling menonjol dari gaya yang satu ini adalah pemilihan furniture-furniture dengan warna cerah. Pada sekeliling rumah juga banyak ditemukan pajangan-pajangan, lukisan atau artwork. Unsur vintage juga terlihat pada desain ini, penggunaan kain-kain bermotif, bludru, hingga kulit bisa terlihat dengan mudah.

Retro

Retro merupakan desain interior lainnya yang tidak kalah menarik. Berbeda dengan eklektik yang dikenal sejak tahun 20an, gaya retro baru terlihat di tahun 1960an dan terus digunakan hingga awal tahun 90an. Warna-warna cerah seperti merah, kuning, ungu dan yang lainya adalah ciri utamanya. Tidak terbatas pada furniturenya saja, bahkan dindingpun terlihat berwarna terang. Untuk Anda yang suka dengan desain gaya ini, bisa memilih menggunakan wallpaper sebagai penghias dinding.

Itulah beberapa rekomendasi desain interior rumah yang bisa Anda pilih. Pada dasarnya interior rumah bisa Anda kembangkan sendiri, namun jika kesulitan maka meminta jasa desain interior bisa menjadi pilihan terbaik. Anda hanya perlu menyiapkan sejumlah bujet untuk mendapatkan desain yang diinginkan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->