Skip to main content
Home × × Artikel Blog

Rekomendasi Jenis Desain Interior Rumah yang Menarik

Rekomendasi Jenis Desain Interior Rumah yang Menarik – Rumah cenderung menampilkan ciri khas dari kepribadian pemiliknya. Tidak jarang, kemudian banyak yang ingin memiliki desain rumah tertentu untuk menonjolkan hal tersebut. Khususnya desain interior rumah, akan sangat menyenangkan melihat ruangan diatur sesuai keinginan Anda.


Bagi Anda yang ingin lebih betah di rumah, sedang melakukan renovasi atau ingin mengubah interior rumah, mungkin Anda akan bingung untuk memilih dan membedakan antara satu desain interior dengan yang lainnya. Jangan khawatir, berikut merupakan rekomendasi jenis desain interior rumah yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Desain Interior Modern

Penggunaan desain jenis ini dimaksudkan untuk memberikan kesan yang simpel dan tidak ribet pada tiap ruangan. Furnitur yang digunakan umumnya menggunakan bahan jenis logam, kaca ataupun baja. Warna yang dipilih pun cenderung lebih sederhana dan bersih, seperti monokrom dengan sedikit aksen warna natural.

Desain Interior Coastal

Coastal merupakan gaya yang terinspirasi dari keadaan di pinggir pantai. Aksesoris dan furnitur yang digunakan terbuat dari kayu, dengan motif hewan dan tumbuhan, dan terlihat estetik. Warnanya cenderung terang dengan berbagai warna variasi putih, coklat serta biru. Jenis desain interior rumah Coastal cocok untuk Anda yang menyukai ruangan lapang dengan ventilasi udara yang baik.

Desain Interior Minimalis

Desain minimalis adalah turunan dari desain modern yang lebih di sederhanakan. Konsep yang ingin di tawarkan berupa ruangan yang lapang dengan sedikit furnitur. Pemilihan perabotan di pillih seminimal mungkin, sederhana dan ramping, sehingga tercipta ruang kosong yang luas. Desain minimalis biasanya menggunakan warma primer dan monokrom.  

Desain Zaman Pertengahan Modern

Kesan retro seringkali mencoba ditampilkan dalam jenis desain interior rumah ini. Gayanya terinspirasi dari rumah-rumah antara tahun 1950 hingga 1960-an. Bentuk desain yang digunakan cenderung alami, dengan pemilihan bentuk oval dan bulat yang ditambah dengan hiasan fabrik atau kain bermotif sederhana.

Desain Kontemporer

Kontemporer dan modern merupakan dua jenis desain yang sering disatukan, sehingga kadang sulit ditemukan perbedaannya. Walau begitu, gaya kontemporer cenderung lebih cair dan dinamis daripada gaya modern yang dingin dan kaku. Desain kontemporer juga lebih sering menggunakan garis-garis lengkung daripada garis lurus biasa pada interiornya.

Desain Tradisional

Desain tradisional terinspirasi dari rumah-rumah kaya milik masyarakat Eropa. Gayanya melibatkan berbagai macam perabotan klasik, mewah dengan aksesoris yang beraneka rupa. Kesan yang ingin coba ditampilkan berupa lapisan penuh di tiap ruangan. Furniturnya menggunakan warna gelap, warna natural kayu serta berbagai macam garis dan tekstur.

Desain Maroko

Jenis desain interior rumah selanjutnya berasal dari Timur, yakni Maroko. Warna-warna cerah dengan beragam tekstur menjadi ciri khas gaya ini. Pola yang digunakan ramai dengan hiasan, baik garis, lukisan ataupun kaligrafi. Penggunaan permadani tebal, bantal warna-warni dan aksesoris lampu yang megah bisa Anda terapkan di rumah.

Desain Rustik

Pada desain rustik, ia lebih berfokus pada hal-hal yang terbuat dari bahan alami. Material yang digunakan tidak begitu halus dan terbuat dari kayu, logam dan batu. Seringkali disandingkan dengan gaya hidup pemiliknya yang membumi dan bersahaja. Aksesoris yang biasanya buatan tangan serta daur ulang.

Itulah berbagai macam jenis desain interior rumah  yang bisa Anda aplikasikan pada hunian kesayangan Anda. Tentunya beragam desain tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga Anda harus bijak untuk memilihnya. Semoga bermanfaat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->