Skip to main content
Home × × Artikel Blog

Tips Membuat Desain Interior Rumah Klasik Agar Lebih Apik Dan Artistik

Tips Membuat Desain Interior Rumah Klasik Agar Lebih Apik Dan Artistik- Sampai saat ini desain interior rumah telah banyak berkembang. Dari sekian banyak trend desain interior yang ada, model klasik menjadi salah satu yang masih digemari, khususnya gaya klasik modern. Desain klasik pada interior rumah ini memberikan kesan yang anggun dan mewah pada setiap ruangan, sehingga banyak digemari banyak orang.



Nah, jika Anda tertarik untuk menata ulang rumah dengan desain klasik, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar kesan mewah dan elegan pada desain ini muncul dan tetap artistik. Untuk itu, berikut ini kami siapkan beberapa tips mengenai cara membuat desain interior klasik agar menjadi apik dan menonjolkan sisi kemewahan yang artistik:

 Perhatikanlah Detail Desain

Ketika Anda memperhatikan desain klasik pada interior rumah terutama desain klasik yang original, maka Anda pasti tahu bahwa desain ini identik dengan adanya detail-detail yang cukup banyak dan cenderung memiliki kekhasan tersendiri, sehingga desain rumah klasik ini terlihat tidak sembarangan dan lebih anggun.

Namun, jika Anda ingin desain klasik yang tidak terlalu rumit, gaya klasik modern dapat menjadi alternatif karena detailnya tak sebanyak dan serumit desain klasik yang original. Pada desain klasik modern, Anda dapat menggunakan barang atau ornamen rumah dengan detail yang tidak terlalu rumit seperti lis tumpul pada lemari atau plafon dengan motif yang lurus panjang. Desain interior klasik seperti ini akan memberikan kesan modern tetap menonjol namun tak menghilangkan makna klasik.

 Pilihlah Perabotan Dan Warna Yang Klasik

Selanjutnya, untuk membuat desain klasik yang terlihat apik pada rumah berkaitan dengan perabot dan warna cat. Hunian dengan desain klasik sangat identik dengan perabotan seperti lemari, kursi, dan meja yang berbahan material kayu solid. Material kayu alami yang solid ini akan memunculkan tampilan dengan nuansa yang mewah.

Sedangkan untuk warna cat pada desain interior klasik, variasi warnanya dapat menggunakan warna-warna natural seperti warna coklat atau coklat tanah. Rangkaian warna tersebut juga dapat banyak ditemukan pada desain interior yang modern, sehingga aman jika Anda menginginkan desain klasik yang tidak terlalu kuno.

Kemudian, untuk memperkuat unsur yang kokoh pada tampilan objek dalam ruangan, Anda dapat menggunakan variasi aksen warna hitam. Aksen tersebut akan memberikan suasana misterius dan lebih mewah serta mahal pada ruangan.

 Tonjolkan Gaya Klasik Dengan Gorden

Salah satu elemen khas yang mencirikan desain klasik pada interior rumah adalah gorden. Tips untuk menonjolkan gaya klasik melalui gorden ini adalah memilih material gorden yang tepat. Pilihlah gorden bermaterial tebal dan letakkan di tempat yang agak tinggi. Meletakkan gorden di posisi tinggi akan memberikan ilusi pada ruangan agar terlihat luas dan lebih tinggi.

Aksesoris gorden dengan gaya desain interior klasik memang membutuhkan biaya yang besar, sehingga patut untuk diperhitungkan budget khusus untuk ini. Karena penambahan gorden dalam desain klasik ini merupakan highlight dan poin penting yang dapat menciptakan nuansa klasik itu sendiri.

Gunakan Karpet Dan Lantai Bermotif

Gaya klasik pada interior rumah juga dapat ditonjolkan lewat karpet dan lantai yang bermotif. Anda dapat menggunakan lantai dan karpet dengan motif yang sederhana seperti perpaduan garis sehingga tampilan klasiknya lebih modern. Namun, untuk ruang keluarga dan kamar tidur ada baiknya untuk menggunakan karpet saja yang diposisikan dilingkup area tempat duduk dan tempat tidur.
Peletakan karpet tersebut bertujuan agar munculnya grouping di ruang-ruangan tempat berkumpul tersebut. Untuk bahan karpet sendiri, Anda bisa memilih material yang lembut dan halus, sehingga karpet nyaman untuk duduk atau berbaring.

Lalu, untuk lantai Anda bisa memilih lantai dengan material marmer atau keramik yang berukuran besar, sehingga dapat menciptakan tampilan yang indah dan hampir tidak nampak nat di keramik yang satu dengan yang lainnya.

Itulah beberapa tips untuk membuat desain interior klasik agar terlihat lebih apik dan artistik tetapi tetap mewah dan anggun. Bagi Anda yang tertarik lalukan research desain klasik ini lebih lanjut dan buatlah perencanaan sebaik mungkin, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->